Minggu, 24 Oktober 2010

PENGANTAR PAMERAN LUKISAN "JOGJA , SHOW YOUR cre-Art-ive "(Bp.Nasirun)

Melukis adalah anugrah Tuhan , suatu kebakatan atau kebisa-an yang bisa merupakan ide-idenya yang dinyatakan ke dalam suatu kanvas yang dilaksanakan secara terus menerus , dengan harapan kita mendapatkan suatu dampak , dampak apakah yg kita inginkan menjadi seorang seniman yang memberi gelar adalah anak karya kita , atau kerja kreatif kita .Secara kolektif generasi muda Indonesia harus belajar tentang kebudayaan sehingga kita bisa menjadi bangsa yang bermartabat dengan mendasarkan pada kebudayaan yang dimiliki. Generasi muda harus mandiri dengan kebisa-an yang dimiliki , berdikari seperti yang diungkapkan oleh Bung Karno .

Orang-orang yg dahulu memperjuangkan negeri ini , seperti Bung Karno, Bung Hatta , KH. Abdulrahman Wahid , Pak Harto, Ibu Megawati yang menginginkan Indonesia akan berbeda dengan negara lain, maka kita sebagai generasi penerus bangsa ini harus ikut mewarnai . Diperjuangkan secara maksimal , baik perupa atau orang-orang yang berkecipung dibidang ekonomi. Tapi yang didahulukan adalah proses-nya , jangan ekonominya dulu . Krena , setiap manusia diberi kebisaan , fitrah atau rahmat Tuhan .. harus dikerjakan secara maksimal, totalitas , sungguh-sungguh , kreatif dan inovatif . Sehingga siapa menanam sebab maka akan menuai akibat.

Bagi Nasirun , Jogja , merupakan perwakilan Indonesia , khususnya seni rupa , Untuk Asia Tenggara , Jogja layak ditempatkan pada urutan ke-4 dimana urutan pertama adalah Cina, India , Korea dan yang keempat adalah Indonesia , dimana Jogja itu sendiri menjadi center of interestnya . Prospek senirupa Indonesia tidak hanya di dalam negeri , bahkan perhelatan seni ART FAIR di Perancis , prioritas utama adalah pelukis Indonesia . Dan ini akan menjadi penghormatan tersendiri , jika perhelatan pameran kali ini mampu menambah khasanah senirupa dunia , khususnya Jogja yang merupakan perwakilan seni rupa Indonesia .

Selamat ber-pameran. Sukses selalu

NASIRUN



PAMERAN LUKISAN "JOGJA , SHOW  YOUR  cre-Art-ive" 25 April-2 Mei 2010

2 komentar:

  1. kapan nih ada pameran.
    kalau ada boleh dong ajak-ajak saya,

    joni sasongko.

    jonisasongko@yahoo.com
    www.on-foundation.co.cc

    BalasHapus
  2. Tanggal 2 Mei nanti akan diadakan pameran dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional.
    Informasi selanjutnya akan kami kirim ke email Bapak.

    BalasHapus